Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Oleh Nanang Fitrianto
Hi teman-teman semua! P kabar nih? Semoga kamu diberi kesehatan lahir batin, aaaaaaamiiiiiiiiiin.
Gw pengen jelasin tentang buat identitas merek yang praktis. Tahapan konsep desain identitas merek: 1) jati diri, 2) ekspresi, dan 3) komunikasi. Contoh, IM3 pada tahap 1 merasa jati dirinya adalah produk yang anak muda banget. Kemudian, pada tahap 2, IM3 mengekspresikan dengan membuat slogan aku, kamu, dan semua pakai IM3. Inikan anak muda banget. Terus di tahap 3, IM3 membuat iklan tentang anak muda, desain produknya anak muda, murah meriah harganya, dsb.
Jadi praktis y! Anda bisa menggunakan hal di atas dengan logika, misalnya komunikasi produk dengan kemasan produk itu. Dalam komunikasi, simbol (tanda-tanda, logo, slogan, pakaian, cara berbahasa, kata-kata, periklanan, humas, manajemen, karyawan, dsb) itu penting karena manusia tidak terlepas dari simbol. Begitu juga dengan produk. Dengan memberikan simbol yang terbaik pada produk anda, produk loe akan disegani masyarakat.
Semoga bermanfaat y brooo, amiiin. Bahan bacaan ini kalo saya duank yang nulis jadi subjektif jadinya. Saya butuh saran anda yang udah baca agar artikel ini jadi objektif pandangannya. Hehe. Thanks y brooo yang dah baca!
Wallahua’lam bishawab
Tidak ada komentar:
Posting Komentar