Jumat, 16 Juli 2010

Tips-Tips Bermain Counter Strike

Oleh Nanang Fitrianto


I. Bot Level Easy

1. Jangan tembak sambil mau jongkok

Jongkok dulu baru tembak memberondong. Saat jongkoknya sempurna, pastikan aimnya sudah tepat di musuh. Pengecualian, tembak dulu baru jongkok, namun aimnya tetap di arah itu atau dalam kata lain, arahnya dilepas juga gpp. Ini juga akurat dan sangat berbahaya untuk jarak lurus dan dekat dan musuh tepat di 1 arah sekaligus diam. Saat recoilnya mulai ke atas, kamu turunkan aimnya agar tetap ke arah situ ini juga akurat juga. Saat jongkok memang stabil.

2. Strafe shoot = tembak 2-2 untuk riffle

Untuk jarak dekat

a) Contoh, saat kita menghindar ke kiri, kita langsung teken arah kanan sekaligus menembak. Ini sangat akurat. Telah dicoba untuk jarak dekat dengan menggunakan mp4. Strafe shoot artinya kebalikan. Saat kita menghindar ke arah kanan, kemudian kita ke arah kiri sekaligus menembak. Hal ini dapat dilakukan berulang kali atau ke kanan atau kiri, atau kombinasi keduanya.
b) Contoh,
- Untuk jarak dekat, saat kita rush. Kita sebaiknya utamakan menghindar dan kita sudah siap berhenti untuk menembak. Ini menghindarnya jauh dan strafe shoot. Saat ketemu pertama kali dengan musuh. Kita langsung ke arah kebalikan atau searah dengan arah kita jalan sebelumnya namun jauh.

Contoh, saat kita menghindar ke kiri, kita langsung meneken arah kanan namun tunggu sampai aimnya kembali seperti semula. Kecepatan kembali aimnya sama kaya jongkok. Namun ini berdiri bisa menghindar juga. Kalo jongkok seperti di nomor 1. Setiap penghindaran pastikan harus kena musuh agar hemat waktu. Stop to shoot directly.

Untuk jarak jauh

Saat teken tombol kebalikannya. Sedikit aja tekennya. Misalnya ke kiri, terus kebalikannya kanan, teken 1 kali aja kemudian lepas.

Untuk jarak jauh, sebaiknya setelah menembak jangan sekaligus menghindar. Tembak dulu baru menghindar. Agar pelurunya tepat di 1 titik. Karena kalo kita berjalan, pelurunya akan tiba di tempat lain searah jalur aim yang berjalan. Untuk pemula, tembak dulu baru menghindar. Kalau sambil menghindar, berarti dia sudah memperhitungkan waktu tiba peluru kedua di tempat musuh menghindar. Ini yang sudah pro.

3. Tembakan yang sebelumnya loncat dulu

Prinsipnya sama kaya strafe shoot. Ini dilakukan saat kita loncat untuk menghindari diserang kepala kita dan walaupun kena cuma kaki yang damagenya paling kecil.
Melakukan ini pertama kita loncat dulu pakai space. Kemudian saat tiba di tanah kita langsung ke arah kebalikan. Kalo kita loncat ke kiri, saat tiba di tanah kita langsung teken arah kanan, disentuh aja, teken cepat dan pelan.

4. Mencari shield berupa halangan batu-batuan/besi-besian

Setelah mencari shield, baru anda muncul hilang. Muncul kemudian hilang. Coba anda perhatikan bahwa setiap kita teken kiri saat berlari kemudian teken kanan. Saat teken kebalikannya, kanan, aim kita seperti semula. Tembakan kitab bisa akurat saat kita pakai cara ini.

- Cara menghindar yang paling efektif dan praktis adalah saat kita baru ketemu musuh, musuh akan mengarahkan aimnya pada penglihatan pertama/posisi pertama kita muncul, namun kita sudah di posisi lain karena kita pindah dengan ke arah kanan / kiri sesuai kondisi. Saat itu musuh masih mengarahkan aimnya ke posisi semula, tapi kita udah ke posisi lain. Musuh saat itu di dalam benaknya masih ingin mengarahkan aim ke posisi pertama kita muncul. Oleh karena itu, ini dapat juga mempermainkan impresi. Setelah kita menghindar, kita langsung tembak karena musuh terlambat.

I. a Aturan

Menghindar

- Kalau menghindar, sebaiknya jangan terlalu dekat. Imajinasikan lebar badan kamu. Saat kamu menghindar, lebar badan kamu itu adalah tempat yang tidak boleh buat menghindar. Kamu menghindar harus lebih dari lebar badanmu. Matematikanya, menghindar> lebar badan kamu. Kamu menghindar ngga boleh nempel dengan lebar badan kamu. Sebaiknya kamu menghindar, melebihkan sedikit dari lebar badan kamu untuk batas menghindar.

< (tidak ada celah)[badan kamu](tidak ada celah)>(arah menghindarnya ke kanan)
Ini tidak boleh karena tidak ada celah di badan kamu dengan arah kamu, sehingga kamu tetap kena serangan musuh. Ini seolah2 membuat badan kamu jadi lebar dan mudah diserang musuh.

<(ada celah, gmbr titik2)...[badan kamu]...(ada celah, gambar titik2)>
Ini yang boleh karena ini adalah penghindaran sempurna dan badan kamu tidak mudah diserang musuh karena kamu ’menghindar’, bukan melebarkan tubuh dengan menghindar di batas tubuhmu. Kamu harus menghindar di luar batas tubuhmu. Jadi batas tubuhmu ditambah sekian, kemudian tubuhmu menjadi batas yang dilarang untuk dijadikan area menghindar. Kamu mesti menghindar di luar area itu.

Menembak musuh
- Jangan tembak musuh saat musuh sedang berlari atau bergerak dengan 2-2, terlebih lagi memberondong. Itu karena musuh tidak akan akurat menembak kita kalau dia pakai riffle yang sedang berlari atau bergerak. Untuk menembak musuh yang bergerak, 1-1 aja dan pelan2. Setiap tembakan 1-1 tersebut harus kembali sempurna. Kita menyerang dia saat musuhnya diam karena saat musuh diam dia akurat menembak kita. Kita baru tembak 2-2. Agar cepat mati musuhnya saat diam. Tembak saat dia berhenti bergerak dengan 2-2.

Strategi menembak

Biasanya musuh mati dalam 5 kali tembak pakai riffle yang menggunakan ak dan mp4. Dalam 5 peluru tersebut jadikan strategi anda. Misalnya musuh darahnya tinggal dikit dan cuma 14, anda boleh membrondong karena yang dibutuhkan cuma 1 peluru saja yang kena di badan musuh.

Teknik silau:
a) Berdiri
Ini dilakukan untuk pembunuhan cepat dan anda rush. Saat anda baru bertemu musuh, tembak 2 peluru dalam keadaan agak berhenti, bukan stop sempurna kemudian anda menghindar ke kanan atau kiri tergantung kondisi yang menggunakan strafe button. Setelah anda menghindar anda tembak lagi 3 peluru, dia mati. Anda hanya melakukan 2 gerakan.

b) Jongkok
Saat anda bertemu musuh, anda tembak 2 peluru, dalam tembak 2 peluru tersebut anda sudah stop. Kemudian anda langsung jongkok, setelah jongkok sempurna, baru tembak lagi.

Teknik silau ini adalah untuk memprovoke musuh bahwa kita sedang mengajak untuk bunuh cepat-cepatan sehingga dia juga jadi buru-buru.

Tips
- Saat darah anda 100%, anda bertemu dengan musuh tepat di depan anda. Anda jangan memilih option membrondong. Anda langsung tembak kepalanya. Karena membrondong itu akan membuat waktu bagi musuh selama 3 peluru. Misalnya musuh menembak baru 3 peluru dalam jangka waktu (cara menghitung cs adalah, misalnya 675 rpm, itu berarti 675 peluru dalam 1 menit. Dalam 1 detik akan keluar 11 peluru. 3 peluru berarti 0,3 detik). Anda dapat menembak kepalanya dalam 1 kali tembakan, yaitu selama 0,1 detik. Misalnya musuh sudah dalam peluru ke 2, anda menembak kepala. Jadi yang rugi adalah musuh yang menembak selain kepala anda karena dia membuat waktu untuk anda.


Pertimbangan dalam strategi anda adalah, darah anda, jumlah peluru, 5 peluru ke target.

II. Bot Level Normal

- Kalo ketemu musuh di depan langsung, berhenti dulu, baru tembak 2-2. Yang cepet biar dia g bisa kabur. Jangan memberondong.
- Pakai tapping tapi cepet. Akurat juga.
- Tembak burst awal2ny kemudian ditapping, dalam tappingnya semakin lama semakin pelan. Waktunya ditambah, dari cepat ke lebih pelan, ke lebih pelan lagi, dan seterusnya.
Pakai hud_centerid 1
Cl_dinamiccrosshair 0

Saat ketemu musuh saat kamu ber”niat” rush
a) Musuh yang diam berdiri dan jongkok
Kamu tembak brondong dulu sekitar 4 peluru, baru setelahnya 1-1
b) Musuh yang saat ketemu kamu bergerak
Tembak 1-1, saat dia diam di gerakannya baru brondong

Jenis2 menghindar ada 2
1) Menghindar dengan teken ke kiri / kanan tanpa neken strafe button (arah kebalikannya). Anda menembak setelah anda teken arah kiri / kanan, jangan sambil neken arah karena akan membuat tembakan anda tidak tepat di aim. Pertama anda teken ,misalnya, kanan kan masih bergerak, setelah agak lama bergerak ke kanannya, lalu tembak taply (secara tapping).
Jenis ini untuk serangan jarak dekat sangat efektif, terutama untuk sudden attack/tiba-tiba.

2) Menghindar dengan arah kiri / kanan. Sesaat setelah itu, teken arah kebalikannya, kanan / kiri. Anda shoot setelah anda teken strafe button / arah kebalikannya.
Jenis ini untuk jarak dekat dan jauh. Ini untuk jarak jauh. Untuk jarak dekat, kombinasikan nomor 1 dan 2.

Ketemu langsung tembak. Jangan tunggu karena kata tunggu itu adalah buang-buang psikologis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar